Banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh Dreamhost untuk penggunanya, diantaranya:

 

#1 Free Migration

Dreamhost akan dengan murah hati memindahkan lokasi website Anda dari provider lama menuju ke hosting baru Anda yang telah Anda beli dari Dreamhost dengan bebas biaya.

 

#2 Data Backup

Untuk back up data, Dreamhost akan melakukan back up rutin yang diupload ke dalam DreamObjects Cloud. Sayangnya, Anda akan dikenakan biaya ekstra untuk pengembalian data yang ini tergantung pada plan atau paket mana yang Anda pilih.

 

#3 Unlimited Domain, Bandwith, dan Subdomain serta FTP

Unlimited bandwith menjadi fitur yan gdiberikan hampir dari semua provider hosting. Fitur ini membuat akses tak terbatas dari pengunjung. Selain Bandwith, Dreamhost juga memberikan kebebasan domain, subdomain, serta akses FTP.

 

#4 1-Click Script

Dreamhost melengkapi cPanelnya dengan Mojo Marketplace yang memungkinkan Anda untuk melakukan 1-Click Script yang akan memudahkan Anda untuk menginstal script atau CMS tertentu hanya dengan satu kali klik, seperti CMS WordPress, Joomla, Drupal, dll.

 

#5 CloudFlare

ClaoudFare merupakan penyedia Content Delivery Network yaituteknologi untuk melakukan pengiriman atau peletakkan file dari website menuju ke lokasi server paling dekat dari jaringan atau pengunjung yang mengakses. Hal ini akan menjadikan akses website lebih cepat karena request data diterima dan diberikan oleh server yang paling dekat dengan pengakses.

CloudFare juga memberikan layanan peningkatan keamanan website dengan mememungkinkan blacklist terhadap pengunjung berdasarkan IP.

 

97 Day Guarantee

Untuk memberikan pengalaman pengguna dalam merasakan layanan hosting dari Dreamhost, mereka memberikan garansi uang kembali sealam 97 hari sejak pembelian pertama. Ini tentu sangat membantu bagi Anda terutama yang memiliki banyak domain agar kesempatan untuk mencoba kinerjanya pada semua domain yang Anda miliki.

 

Uptime

Tak seperti kebanyakan provider, Dreamhost dengan percaya diri menjanjikan 100% uptime pada website Anda. Meski faktanya Dreamhost hanya berhasil mencapai 99,98%, namun dalam kurun waktu 12 bulan rata-rata uptime Dreamhost mengalami down selama 1 jam yang tetap terbilang mengesankan mengingat pencapaian ini hanya dapat dilakukan oleh beberapa provider saja.

Harga hosting yang ditawarkan Dreamhost ini terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan provider rata-rata. Untuk itu, bagi Anda pemula dalam dunia ini, tidak disarankan menggunakan paket dari Dreamhost mengingat harganya yang cukup tinggi.

Dreamhost memberikan layanan support 24/7 yang ini dilayani sendiri oleh karyawan tetap atau internal dari Dreamhost, bukan pegawai outsource sehingga waktu tunggu umum yang didapat dari layanan supportnya sekitar 5 menit jika Anda menghubungi via live chat.

Sayangnya, Dreamhost masih belum menyediakan support channel via telepon.

Keamanan pada hosting yang ditawarkan oleh Dreamhost ini dilengkapi dengan Malware remover, Let’s Encrypt, serta Private Domain Registration.

Malware remover secara otomatis melakukan monitoring dan membersihkan website dari bahaya malware dengan cara kerja seperti anti virus. Let’s Encrypt  yang memberikan SSL/TLS Certificates secara gratis. Dan yang terakhir Free domain privacy protection yang termasuk dalam melindungi website Anda dari kemungkinan spam, scam, telemarkerter serta melindungi informasi pribadi Anda juga mengurangi adanya pencurian informasi pribadi tersebut.

Emma Watshon (www.vps-resellerhosting.net) : Dewaweb merupakan salah satu pemain di industri penyedia layanan hosting yang bisa dibilang menjadi salah satu yang paling banyak dirujuk oleh para developer. Tak seperti competitor yang mungkin masih menggunakan shared hosting.